Sosialisasi Program PISEW di Parigi Gowa, Hamka B Kady Komitmen Genjot Pertumbuhan Ekonomi Desa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, GOWA — Anggota Komisi V DPR RI, Hamka B Kady terus menggenjot pertumbuhan ekonomi perdesaan melalui penyediaan infrastruktur dasar dengan skema Padat Karya Tunai.

Salah satunya adalah Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) yang dilakukan Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya.

Lewat aspirasinya di DPR RI, Hamka B Kady berkomitmen terselenggaranya pembangunan infrastruktur dengan konsep kerakyatan.

Hal ini tercetus dalam gelaran sosialisasi dan temu warga Kecamatan Parigi, Kabupaten Gowa yang diwakili oleh Lukman B Kady selaku staf ahli Komisi V DPR Fraksi Partai Golkar, Selasa (7/6/2022).

"Ini manfaatnya akan dirasakan langsung oleh masyarakat seperti jalan produksi, jembatan gantung, rumah subsidi, penanganan kawasan kumuh, air minum dan sanitasi," urai Lukman di hadapan puluhan warga Parigi.

Lukman yang juga Ketua Tim Sahabat HBK-LBK ini menegaskan program ini merupakan hasil upaya dan kerja keras Hamka B Kady di Senayan sehingga bisa terwujud di Gowa, salah satu daerah pemilihannya di Sulsel I.

Lebih lanjut dijelaskan, Kecamatan atau desa yang berhak mendapat program PISEW harus memiliki beberapa kriteria, yakni kecamatan atau desa yang berpotensi berbasis agropolitan, peningkatan sektor ekonomi masyarakat dan rencana tata ruang yang searah dengan pemerintah kabupaten/kota.

“Program PISEW manfaatnya sangat dirasakan langsung oleh masyarakat terutama yang berada di desa-desa. Sehingga Pak Hamka B Kady di DPR mengusulkan program ini bisa diperluas dan diperbanyak,” ungkap Lukman.

  • Bagikan