Bupati H. Iksan Iskandar dan Wakil Bupati H. Paris Yasir Penuhi Undangan Ketua DPRD

  • Bagikan

Fajar.co.id, Jeneponto - Bupati H. Iksan Iskandar dan wakil bupati H. Paris Yasir penuhi undangan ketua DPRD. Rabu. (08/06/2022)

Bupati H. Iksan Iskandar dan wakil bupati H. Paris Yasir terlihat kompak mendatatangi gedung DPRD.

Menurut pantauan kedatangan kedua pimpinan daerah itu adalah dalam rangka memenuhi undangan ketua DPRD H. Arifuddin.

Berdasarkan surat ketua DPRD nomor : 172.4/303/DPRD adalah perihal undangan rapat paripurna tingkat I tentang penyerahan 4(empat) buah Ranperda inisiatif DPRD kepada pemerintah.

Selain itu turut diserahkan rancangan peraturan daerah (ranperda) tentang pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2021.

Setelah menunggu beberapa saat rapat paripurna tingkat I kemudian dibuka secara resmi oleh ketua DPRD H. Arifuddin didampingi wakil ketua Imam Taufiq ditandai dengan ketukan palu sebanyak tiga kali.

Masing-masing delegasi praksi partai selanjutnya secara bergantian menyampaikan pendapat. Praksi Golkar adalah yang lebih dulu kemudian disusul perwakilan praksi partai lain.

Setelah itu bupati H. Iksan Iskandar berkesempatan memberikan sambutan. Bupati dua periode itu kemudian menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada pimpinan beserta seluruh anggota DPRD atas kerja kerasnya dalam membahas empat buah ranperda.

Ia menambahkan bahwa ranperda yang baru saja diterima selanjutnya akan dikaji secara mendalam sesuai mekanisme yang ada dan selanjutnya dibahas bersama guna mendapatkan persetujuan antara pemerintah dengan DPR.

"alhamdulillah rasa syukur hari ini, berkat kerja keras anggota dewan yang terhormat empat buah ranperda inisiatif DPR dapat terwujud"ujarnya.

  • Bagikan