Target Investasi di Atas Rp8 Triliun, DPMPTSP Makassar Perkenalkan Program Gassinta’

  • Bagikan
Kepala DPMPTSP Makassar, Andi Zulkifli Nanda (Foto: Selfi/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Kota Makassar menggagas sebuah program bernama Gassinta' (Gerakan Akselerasi Investasi Terpadu).

Program ini bertujuan untuk bisa menggenjot investasi di Kota Makassar. Apalagi tahun ini Pemkot target investasi di atas 8 triliun.

Kepala DPMPTSP Makassar, Andi Zulkifli Nanda mengatakan, selama ini DPMPTSP hanya identik dengan perizinan, padahal ada dua hal yang menjadi tugas utama DPMPTSP yaitu dalam pelayanan perizinan dan penanaman modal atau investasi.

Khusus untuk penanaman modal, DPMPTSP memperkenalkan program Gassinta‘ yang akan dilaunching di Hotel Gammara besok, Kamis, (9/6/2022).

Melalui kegiatan ini akan melibatkan investor se-kota Makassar dan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait. Dalam acara ini akan diberikan piagam penghargaan kategori terbaik bagi investor.

“Kita akan menyelenggarakan temu investasi untuk mengumpulkan para investor kemudian kita mempromosikan, sosialisasikan apa program pemerintah setiap tahunnya,” ujar Zulkifli ketika ditemui, Rabu, (8/6/2022).

Selanjutnya dalam acara Eight Festival (F8) yang rencananya digelar pada September mendatang akan mengundang para investor internasional.

Untuk memudahkan investastor menanamkan modalnya, DPMPTSP akan menyiapkan peta potensi investasi untuk mengetahui perusahaan apa saja yang bergerak di setiap kecamatan.

“Kita juga promosikan program Pemkot seperti Japparate, siapa tahu ada yang minat untuk bekerjasama. Inilah potensi-potensi yang kita mau sampaikan. Jangan sampai mereka lari ke kota lain,” pungkasnya. (selfi/fajar)

  • Bagikan