DPMPTSP Pertemukan Investor Se-Kota Makassar

  • Bagikan
IST

“Jadi program ini kami mengumpulkan semua potensi di semua SKPD terkait mengenai investasi. Misalnya dari pariwisata, PU, Bappeda. Data ini kami buat dan olah sehingga menjadi peta investasi,” ucap Zulkifli.

Melalui peta investasi yang bisa diakses secara online, para investor bisa menjangkau dengan mudah potensi investasi di Makassar.

“Mereka sudah bisa melihat potensi-potensi yang ada di kota Makassar. Misalnya potensi transportasi. Kita akan misalnya membangun kereta api disini. Kemudian bagaimana dengan jumlah penerbangannya. Bagaimana dengan jumlah produksi barangnya,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Makassar sebagai kota perdagangan barang dan jasa juga harus dibuktikan untuk strategi promosi agar investor tidak ragu menanamkan modalnya.

“Ketika para pengusaha mau menanamkan modalnya di kota Makassar. Pasti akan berdampak kepada pertumbuhan ekonomi di kota Makassar. Pasti ini akan naik. Kemudian pengangguran juga akan semakin turun. Dengan banyaknya investasi yang ada di kota Makassar. Sehingga ini memang ini saya kira menjadi program utama kami bagaimana untuk peningkatan pertumbuhan ekonomi di kota Makassar,” jelasnya.

“Insyaallah kita mulai laksanakan, videonya sudah ditayangkan terkait mengenai potensi investasi. Sementara kita akan buat buku dan kita akan membuat sebuah video yang akan kita tayang kan di website kami. Kedepan kita akan membuat anggaran Metaverse-nya,” pungkasnya. (selfi/fajar)

  • Bagikan