Kerjasama BPJamsostek, Bupati Gowa Komitmen Berikan Perlindungan Bagi Petani dan Tenaga Pendidik Non ASN

  • Bagikan
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan

FAJAR.CO.ID, GOWA -- Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menerima Audiens dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gowa Sungguminasa, Dinas Pendidikan Kab Gowa, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Pertemuan ini berlangsung di ruang rapat bupati, Sungguminasa, Kamis, 9 Juni 2022.

Pertemuan ini membahas mengenai rencana perlindungan bagi petani dan tenaga pendidik yang ada di Kabupaten Gowa dari BPJS Ketenagakerjaan.

Menyambut hal itu, Adnan mengaku mendukung penuh rencana progam perlindungan BPJS Ketenagakerjaan kepada seluruh petani di Kabupaten Gowa.

Dirinya meminta Kepada Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kab Gowa untuk segera melakukan pendataan seluruh petani yang akan didaftarkan pada progam BPJS Ketenagakerjaan.

“Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura untuk segera dapat melakukan tindak lanjut bersama BPJS Ketenagakerjaan untuk sosialisasi dan akuisiisi petani Kab Gowa melalui penyuluh pertanian dan Kelompok Tani, selanjutnya dilaporkan progresnya ke saya,”kata Adnan.

Sementara itu, Adnan juga meminta agar perlindungan bagi tenaga pendidik non ASN di lingkup Kabupaten Gowa bisa lebih dimaksimalkan.

“Saya meminta kepada Kepala Dinass Pendidikan Kab Gowa untuk dapat menerbitkan surat edaran kepada seluruh sekolah yang ada dibawah naungan Disdik Kab Gowa untuk segera didaftarkan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dan diberikan batas waktu kepada seluruh sekolah untuk pendaftaran para tenaga didiknya yang berstatus non ASN,”jelasnya.

  • Bagikan