Sambut Blood Donation Day, Pimpinan hingga Staf Sucofindo Makassar Donorkan Darah

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PT Superintending Company of Indonesia (Sucofindo) cabang Makassar menggelar kegiatan donor darah di Kantornya, Graha Sucofindo, Jalan Urip Sumoharjo, Kamis, (9/6/2022).

Aksi donor darah ini dilakukan untuk menyambut hari donor darah sedunia (Blood Donation Day) yang diperingati setiap 14 Juni dengan mengangkat tema “Setetes Darah Anda untuk Sejuta Senyuman Kehidupan”.

Kepala Cabang PT Sucofindo Cabang Makassar, Gatot Kafrawi yang turut mendonorkan darah mengatakan, aksi donor darah ini akan menjadi kegiatan rutin sesuai dengan keinginan karyawan yang meminta diakomodir.

“Kita lakukan rutin dengan PMI setiap tiga bulan untuk membantu masyarakat melalui PMI supaya tidak kehabisan stok darah, sesuai aturan juga setiap tiga bulan baru bisa kembali mendonor,” tuturnya.

Karyawan cukup antusias menyambut aksi sosial ini. Hal ini tidak terlepas dari kesadaran untuk terus saling berbagi dan menyadari dampak positif donor darah terhadap kesehatan.

Sekitar 30-an karyawan Sucofindo yang tercatat akan ikut donor darah. Mereka diantaranya yang saat ini bertugas di kantor dan memenuhi syarat oleh PMI.

Selain kegiatan donor darah, sebelumnya, Sucofindo juga rutin melakukan kegiatan vaksinasi mulai dosis pertama, kedua hingga booster untuk memfasilitasi karyawan maupun masyarakat pada umumnya.

“Banyak kegiatan lain yang kita lakukan. Seperti vaksin, ketika ada yang ingin diakomodir, kita pasti fasilitasi. Selama ini kita telah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan untuk vaksinasi dan PMI untuk donor darah,” pungkasnya. (selfi/fajar)

  • Bagikan