Unhas Siap Kawal IKN Nusantara

  • Bagikan

Dari pihak Unhas dapat dibaca bahwa itu merupakan bentuk dukungan pada program berkelanjutan dari pemerintah berbasis pada ilmu.

Selain itu untuk menunjukkan kemampuan dan keunggulan universitas dalam berbagai bidang terkhusus terkait dengan item yang telah disepakati.

Hal lain yang perlu disampaikan bahwa ini adalah suatu bentuk kolaborasi dan sinergitas yang efektif dalam rangka membagun Indonesia ke depan yang lebih Tangguh dan lebih hebat.

Penting sekali diwujudkan oleh semua pihak bahwa hubungan antara universitas dan pemerintah (kota) adalah merupakan Kerjasama yang sangat strategis. Kesepahaman tersebut akan mempercepat peran nyata dan praktis universitas di tengah masyarakat dan mewujudkan peran fasilitator pemerintah.

Pembacaan itu dapat dirujukkan pada sejumlah program yang disampaikan Prof JJ saat ingin menjadi rektor beberapa bulan lalu diantaranya; Pengembangan kemitraan, Pengabdian masyarakat terkhusus dalam upaya menopang kemaslahatan benua maritim Indonesia, penguatan reputasi Unhas terkhusus pada capaian unggul di level nasional dan diakui dunia.

Acara lain yang dihadiri Prof JJ di Balikpapan adalah memberikan sambutan pada The 1st International Conference on Applied Smart and Green Innovation yang diselenggarakan oleh Universitas Balikpapan di Grand Jatra Hotel.

Pada kesempatan itu Prof JJ dan Prof Isran Ramli pun menjajaki kerjasama dengan Fakultas Teknik dan Perencanaan Universitas Balikpapan. “Kalau Unhas dan Uniba sudah ada MoU," jelas Rektor Uniba, Dr.Ir Isradi Zaenal.(*)

  • Bagikan