Sudah 3 Warga Jadi Korban, Satpol PP Sulsel Belum Timbun Kubangan di Eks Stadion Mattoanging

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Kubangan air di bekas Stadion Mattoanging tidak boleh dibiarkan begitu saja. Pemprov Sulsel tidak boleh kecolongan lagi.

Pasalnya kubangan bekas bangunan Stadion Mattoanging sudah menelan tiga korban jiwa.

Kasatpol PP Sulsel, Mujiono mengatakan pihaknya akan menutup kubangan di sana. Sehingga tidak menelan korban selanjutnya.

Kata Muji sapaannya, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan biro aset untuk alat berat yang akan pakai menimbun

"Ini sementara penimbunan lagi jalan, sisa dari aset, secepatnya tinggal sedikit genangan," katanya saat dikonfirmasi, Sabtu, 11 Juni 2022.

Muji mengungkapkan akan melakukan penimbunan secepatnya. Apalagi saat ini intensitas hujan di Kota Makassar sedang tinggi.

Muji menjelaskan, sebenarnya kubangan di sana tidak dalam lagi seperti tahun lalu yang mencapai 4 meter. Sehingga pengerjaannya tidak akan lama.

Dia mengklaim hanya membutuhkan satu alat berat seperti buldozer ataupun excavator untuk menimbun kubangan tersebut.

Untuk tanah timbunan, dia mengatakan hanya mengambil gundukan tanah di sekitar kubangan. Jadi tidak memerlukan mobil truk lagi.

"Kita ambil gundukan tanah di sana, tinggal diratakan satu mobil Dozer excavator itu cukup,"tandasnya.

Sebelumnya, Kubangan air di stadion Mattoanging kembali menelan korban untuk kesekian kalinya.Tercatat sudah tiga korban meninggal di area tersebut.

Mei tahun lalu, 2 anak kecil dinyatakan meninggal saat berenang bersama temannya. Terbaru, seorang warga kembali menjadi korban di tempat yang sama.

  • Bagikan