AKD DPRD Sulsel, Cicu Tetap Ketua Komisi, Fraksi Golkar Isyaratkan Penyegaran

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Sulsel akan dikocok ulang 23 Juni mendatang. Sejumlah legislator akan berpindah komisi.

Fraksi Golkar dan Nasdem belum menentukan siapa legislatornya yang akan menempati alat kelengkapan dewan (AKD). Semua fraksi di DPRD Sulsel memang sepakat melakukan perombakan setelah 2,5 tahun.

"Kalau siapa di Komisi, itu belum. Kita masih akan melakukan rapat lagi, nanti tanggal 23 (Juni) baru dibacakan," kata Ketua Fraksi Golkar, Andi Hatta Marakarma, Minggu, (12/6) kemarin.

Pada komposisi yang lama, Fraksi Golkar mempercayakan Rahman Pina sebagai Ketua Komisi D. Andi Hatta sebagai Wakil Ketua Komisi A dan Sofyan Syam Wakil Ketua Komisi E.

Andi Hatta memberi sinyal, pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap dewan yang menempati AKD. Namun ia enggan membocorkannya lebih jauh.

"Kayanya ada yang berubah, tapi kita akan bicarakan dulu," singkatnya.

Dijadwalkan pengumuman perubahan AKD akan dibacakan pada 23 Juni 2022 mendatang.

Sementara itu, Ketua Fraksi Nasdem Sulsel, Ady Ansar menyampaikan posisi Andi Rachmatika Dewi (Cicu) tetap aman sebagai ketua komisi. Meski akan berubah dari Komisi B ke Komisi D.

"Yang tetap ibu Cicu. Kalau wakil ketua nanti kami sampaikan, yang pastinya kami tetap wakil ketua di Komisi E dan wakil ketua di Komisi A," ungkap Ady.

Dia menuturkan, Nasdem bukan tanpa alasan tetap mempertahankan Cicu sebagai Ketua Komisi. Selain prestasinya di partai, juga dikenal memiliki kapabilitas dan pengalaman.

"Beliau berprestasi di Makassar. Mampu mendudukkan ketua dewan dan Pilwakot kemarin. Segi kompetensi kita tidak ragukan lagi," tandas Ketua Nasdem Kepulauan Selayar ini. (Ikbal/fajar)

  • Bagikan