Kunjungan ke Sinjai, APKASI Jejaki Kerja Sama Peningkatan SDM dengan Bupati ASA

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Pemerintah Kabupaten Sinjai menerima kunjungan audiensi dari Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) bertempat di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Senin (13/6/2022).

Kedatangan rombongan APKASI dipimpin oleh Dewan Pembina APKASI Drs. Sokhiatulo Laoli dan disambut oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) didampingi oleh Sekretaris Daerah Sinjai, Drs. Akbar.

Bupati ASA yang juga menjabat selaku Sekretaris Bidang Pendidikan dan Kebudayaan APKASI menyampaikan ucapan selamat datang kepada Pembina APKASI dan rombongan di Kabupaten berjuluk Bumi Panrita Kitta.

Bupati ASA menyambut baik rencana kerjasama program peningkatan kualitas SDM khususnya di bidang pendidikan.

“APKASI datang ke Sinjai membawa berbagai program kegiatan. Semoga ini bisa kita kerjasamakan mulai dari pengembangan SDM hingga peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, lulusan Magister Hukum di Monash University Australia memaparkan secara singkat berbagai inovasi yang dilakukan oleh Pemkab Sinjai dalam pembelajaran selama pandemi.

Hal lain juga disampaikan terkait berbagai potensi yang dimiliki oleh kabupaten Sinjai mulai dari sektor pertanian, peternakan hingga di sektor pariwisata.

Dewan Pembina APKASI Sokhiatulo Laoli menyampaikan bahwa tujuan kedatangannya adalah untuk membahas program peningkatan mutu Guru dan Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah.

Menurut Mantan Bupati Nias ini, salah satu fokus program strategis dari APKASI adalah di bidang pendidikan. Hal ini karena kualitas mutu pendidikan di Indonesia masih rendah dibanding negara lain.

  • Bagikan