Lewat Gudang Pintar Dilayani Tokopedia, Integrasi Bisnis UMKM GoTo Makin Kuat

  • Bagikan
Lampu Kerang Bocco, mendorong program ramah lingkungan yang dibuat oleh pengrajin dengan memanfaatkan limbah hewan laut dipamerkan di Nipah Mal, Selasa, 12 November. ABE BANDOE/FAJAR

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) terus mempercepat integrasi dan optimalisasi bisnis di dalam ekosistemnya. Berbagai strategi dan inisiatif terus dikembangkan untuk memaksimalkan potensi ekonomi dengan melibatkan jutaan mitra dan puluhan juta konsumen loyal di dalam ekosistem tersebut.

Gudang pintar Dilayani Tokopedia, menjadi salah satu produk layanan inovatif yang saat ini terbukti mampu mendorong transaksi para mitra Tokopedia, salah satu pilar utama GOTO. Lewat ‘Dilayani Tokopedia’ para mitra usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) mampu menangani berbagai tantangan usaha mereka. Seperti dashbor yang memberikan wawasan pasar dan meningkatkan operasional bisnis seperti penerimaan, pengemasan, pengiriman pesanan, serta penanganan jika ada kendala.

Dewi Meisari Haryanti dari UKM Indonesia menilai keberadaan Dilayani Tokopedia merupakan strategi hyperlocal untuk meningkatkan sinergi ekosistem dan mendukung pertumbuhan bisnis. Dengan adanya strategi hyperlocal ini, konsumen bisa mendapatkan barang dari lokasi atau penjual terdekat secara cepat dan efisien. Lebih jauh, Dewi mengungkapkan bahwa langkah ini sangat tepat dan positif. Tidak hanya bagi perusahaan, melainkan juga berdampak langsung terhadap ekonomi lokal dan secara umum.

"Inti strategi Hyperlocal ini adalah mampu meningkatkan kenyamanan konsumen untuk berbelanja. Agar kenyamanan itu meningkat, delivery harus cepat, ongkos kirim lebih murah. Jadi saya rasa, distribution point Dilayani Tokopedia ini harus diperbanyak,” kata Dewi di Jakarta, Jumat (10/6/2022).

  • Bagikan