Sambut Hagarnas, BKKBN Sulsel Sosialisasikan Program Bangga Kencana, Tekan Pentingnya Pencegahan Stunting

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar komunikasi, informasi dan edukasi (KIE) program pembangunan keluarga, Kependudukan dan keluarga berencana (Bangga Kencana) melalui momentum strategis Hari Keluarga Nasional (Hagarnas) ke-29 tahun 2022 di Hotel Almadera, Senin, (13/6/2022).

Acara ini dibuka secara virtual oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulsel, Andi Ritamariani dan dihadiri oleh sejumlah peserta dari media cetak, tv, radio maupun online.

Dalam sambutannya, Andi Ritamariani mengatakan, tujuan yang harus dicapai melalui kegiatan ini adalah bagaimana BKKBN mempererat silaturahmi dan bekerjasama dengan media dalam rangka penyebarluasan informasi.

“Kegiatan ini adalah untuk bekerja sama dengan komunitas media dalam upaya untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait program bangga kencana yang isunya bagaimana menurunkan stunting khususnya di Sulsel,” ujarnya.

Apalagi, pemerintah telah mengimbau agar masyarakat mengetahui dan memahami program Bangga Kencana.

“Diharapkan dengan informasi yang disebarluaskan dapat mengubah perilaku, yang dulunya tidak paham, dan pastinya dalam rangka mempercepat penurunan stunting,” pungkasnya.

Ada dua narasumber yang dihadirkan dalan kegiatan ini di antaranya Kabid kesehatan keluarga dan lingkungan PKK Sulsel Dr Ema Alasiry dan Kresaputra.

Dalam pemaparannya, Kresaputra mengatakan memeringati Hagarnas merupakan salah satu cara untuk mengenang para pejuang dan menekankan pentingnya keluarga.

  • Bagikan