Baznas Bone Beri Bantuan Biaya Rumah Sakit Buruh Bangunan, Begini Kondisinya

  • Bagikan
Baznas Kabupaten Bone saat mengunjungi Zaenal (39) di Rumah Sakit

FAJAR.CO.ID, BONE - Zaenal (39) yang merupakan buruh bangunan, tinggal di Desa Ajangpulu Kecamatan Sibulue Kabupaten Bone, kini terbaring lemas di salah satu rumah sakit di Kabupaten Bone.

Kondisinya pun sangat memperihatinkan dengan badan yang sangat kurus sebab susah untuk makan dan minum.

Wakil Ketua 2 Baznas Kabupaten Bone Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Zakat, Farida Hanafing, ST, yang menerima informasi tentang seorang mustahik yang baru-baru saja menjalani operasi di salah satu rumah sakit di Makassar, kini harus kembali melanjutkan pengobatan di Bone karena sudah kewalahan dengan biaya hidup sehari-hari di Makassar.

"Saya mengetahui kabar tersebut menjelang Magrib, Senin (13/6/2022) dan langsung menuju ke rumah sakit tempat bapak Zaenal dirawat," ujar Farida Hanafing.

"Awal covid dulu kami ke rumahnya memberi bantuan konsumtif. Dan melihat kondisi beliau waktu itu memang sdh kurang sehat. Istrinya diberi bantuan usaha produktif jualan sembako di rumah," ujarnya lagi.

"Pak Zaenal dengan kondisi kurang sehat, selalu memaksakan diri untuk bekerja sehingga kondisinya semakin drop. Sebelum bulan Ramadhan bahkan beliau masih bekerja sebagai buruh bangunan," tambahnya.

"Semoga kondisi bapak Zaenal bisa pulih kembali. Keluarga bisa sabar. Mari saling bantu dengan tunaikan zakat, infak dan sedekah melalui BAZNAS Kab. Bone. Insya Allah segera kami teruskan kepada yang berhak," pungkas Farida Hanafing. (raksul/fajar)

  • Bagikan