Gelar Penyuluhan Hukum dan Raker, APDESI Pangkep Perkuat Program Desa untuk Pelayanan Prima

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,PANGKEP-- Pastikan program kerja desa tepat sasaran dan tingkatkan pemberdayaan masyarakat desa. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Pangkep menggelar Rapat Kerja (Raker) yang dirangkaikan dengan penyuluhan hukum, Senin, 12 Juni.

Ketua APDESI Kabupaten Pangkep, Rizal Idris menjelaskan bahwa, Raker yang digelarnys iru bertujuan untuk menyatukan visi dan misi untuk peningkatan pelayanan dan pengembangan masyarakat desa agar Alokasi Dana Desa (ADD) yang dikelola 65 desa di Kabupaten Pangkep tepat sasaran dan menghasilkan pembangunan yang berkelanjutan.

Rizal yang juga menjabat sebagai Kades Mattiro Matae itu mengatakan bahwa, saat ini banyak persoalan di desa yang menuntut aparatur desa untuk bisa hadie memberi solusi dan menyelesaikan berbagai persoalan yang terjadi ditengah masyarakat.

"Tujuan dari raker ini, kita rembukkan berbagai visi, misi hingga persoalan di desa, agar bisa kita kawal keinginannya supaya bisa hadir ditengah masyarakat. Agar pemerintah desa bisa hadir ditengah masyarakat dan itu dirasakan masyarakatnya," paparnya.

Selain itu, ia juga memastikan hasil dari Raker tersebut terbangun sinergitas program pemerintah desa dan pemerintah kabuoaten untuk mewujudkan desa hebat sesuai visi dan misi pemerintah kabupaten.

"Yang pastinya kita ingin agar, terbangun sinergi antara pemerintah daerah sehingga program-program bisa sejalan. Begitu juga OPD bisa menjadi partner untuk kegiatan pengembangan masyarakat," ujarnya.

  • Bagikan