IAS Road Show ke Pinrang, Curi Start Pilgub atau Goda Andi Irwan?

  • Bagikan
Ilham Arief Sirajuddin.

FAJAR.CO.ID, PINRANG -- Ilham Arif Sirajuddin (IAS) melakukan kunjungan ke Pinrang, pada Selasa (15/6/2022). Belum diketahui secara pasti apa agendanya.

"Saya sekarang lagi di Pinrang," kata Aco, sapaan akrabnya, saat dihubungi via telepon oleh wartawan.

Kunjungan IAS ke Pinrang menimbulkan spekulasi politik. Setidaknya, ada dua hal yang jadi misinya.

Pertama, kehadiran IAS ditengarai sebagai road show politik jelang memasuki pertarungan di Pilgub Sulsel 2024 mendatang.

Hal ini cukup beralasan. Mengingat, IAS dalam beberapa kesempatan di tiap daerah yang dikunjunginya, meminta restu agar didukung pada kontestasi politik terbesar di Sulsel mendatang.

Apalagi, IAS telah berlabuh ke partai lamanya, Golkar, usai gagal menjadi Ketua DPD Demokrat Sulsel.

Alasan kedua, yakni merayu Bupati Pinrang, Andi Irwan untuk ikut hijrah ke Partai Golkar.

Seperti diketahui, IAS dan Andi Irwan ialah kawan yang tidak bisa dipisahkan. Irwan juga dulunya merupakan anggota Partai Golkar.

Bahkan, Andi Irwan yang sempat menjabat sebagai Ketua DPRD Pinrang Periode 2004-2009 merupakan wakil dari partai beringin.

Hengkangnya IAS ke Golkar pada 2009 lalu, juga diikuti oleh Andi Irwan. Situasinya kembali mirip. Saat IAS memilih cabut dari Demokrat, Irwan pun demikian.

Hanya saja, Irwan sampai saat ini belum memutuskan ke dermaga mana ia berlabuh. Santer terdengar, Irwan akan kembali mengikuti jejak politik IAS, untuk masuk kembali di Partai Golkar.

"Saya juga lagi sama Pak Bupati Andi Irwan ini," singkat IAS, saat ditanya apa agendanya di Pinrang. (ikbal/fajar)

  • Bagikan