Tahapan Pengawasan Dimulai, Bawaslu Makassar Lakukan Apel Siaga

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Bawaslu Kota Makassar melaksanakan Apel Siaga Pengawasan Pemilu Serentak tahun 2024, Selasa, 14 juni 2022.

Apel ini dipimpin lansung oleh ketua Bawaslu Kota Makassar Abdillah Mustari yang dihadiri oleh seluruh anggota Bawaslu beserta jajaran sekretariat.

“Apel siaga menjadi wujud kesiapan kita mengawal tahapan, kesiapan kita bukan ditandai dengan Apel siaga pada hari ini saja namun jauh hari kita telah melakukan berbagai kegiatan untuk menjadi bekal kesiapan kita," ujarnya.

Untuk mencapai Pemilu berintegritas, fungsi dan peran Bawaslu sangat dibutuhkan. Bagaimana mengawal kerja kerja di lapangan.

"Mulai dari pengembangan, pembinaan teknis sampai aturan-aturan internal yang disepakati bawaslu makassar menjadi wujud kesiapan kita menyambut pemilu 2024, apel siaga hanya menjadi penanda awal tugas kita semakin berat," kata Abdillah.

Ia berharap pemilu 2024 dapat Mewujudkan penyelenggara pemilu, jujur, adil, mandiri, dan mewujudkan penyelenggara pemilu yang berintegritas

"Yakinkan kepada masyarakat kita mampu mengawasi, kita mampu mencegah kita mampu bertindak sebagai abdi negara yang berhadap rido Allah atas kerja-kerja kita pada lembaga," pungkasnya (ikbal/fajar)

  • Bagikan