Targetkan Predikat KLA, Pemkab Maros Gelar Rapat Gugus Tugas

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3A Dalduk KB) Kabupten Maros, menggelar rapat gugus tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) Kabupaten Maros Tahun 2022, Selasa (14/6/2022) di Baruga B Kantor Bupati Maros.

Dimana kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kesiapan dari instansi masing-masing dalam mendukung Maros sebagai Kabupaten Layak Anak.

Ini juga serangkaian dengan verifikasi penilaian lapangan hybrid Kamis, 16 Juni mendatang.

Wakil Bupati Maros, Hj Suhartina Bohari mengatakan kalau hal ini dilakukan sebagai bentuk kesiapan dari instansi masing-masing dalam mendukung Maros sebagai Kabupaten Layak Anak.

"Selama ini Maros telah mendapatkan dua kali predikat pratama dan diharapkan tahun ini bisa mendapat predikat yang lebih tinggi lagi dibanding tahun-tahun sebelumnya," ungkapnya.

Dia juga berharap agar persiapan yang dilakukan secara maksimal ini bisa membuahkan hasil sesuai yang diharapkan yakni dengan mempertahankan status sebagai Kabupaten Layak Anak.

Sementara itu, Tim pendamping KLA Maros, A Yudha Yunus, menjelaskan kalau penilaian KLA ini akan dilakukan secara substansi dan teknis sehingga kesiapan dari pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) harus matang dalam menyampaikan program inovatif yang diunggulkan.

"Isu global yang harus dilirik yakni isu perkawinan Anak dan penurunan stunting dimana tahun sebelumnya, Maros hanya bisa sebagai penonton namun saat ini sudah ada beberapa inovasi yang dilakukan pemerintah Kabupaten Maros sehingga berpeluang meraih predikat yang lebih tinggi," jelasnya.

  • Bagikan