Uji Coba PPDB Online 2022 Digelar hingga 18 Juni, Layanan Aduan Dipusatkan di Masing-masing Sekolah

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota Makassar membuka uji coba PPDB online 2022 mulai 13 - 18 Juni 2022 mendatang.

Simulasi PPDB bisa diakses melalui http://simulasippdb.makassarkota.go.id.

Kepala Dinas Pendidikan Makassar Muhyiddin berharap, dengan uji coba portal PPDB ini masyarakat bisa mengakses dan menyampaikan keluhannya lewat menu pengaduan.

“Agar kami dapat menerima masukan-masukan dan memperbaiki apa yang perlu diperbaiki. Kita mau melihat sejauh mana pemahaman masyarakat terkait PPDB,” katanya, Selasa, (14/6/2022).

Selain itu, uji coba ini untuk melihat sampai sejauh mana kemampuan server. Dinas Pendidikan telah bekerjasama dengan Telkom terkait jaringan.

Untuk pengaduan selain akan disiapkan menu melalui portal, bisa juga datang langsung di sekolah.

Karena tahun ini Dinas Pendidikan telah menyerahkan kepada masing-masing sekolah untuk menyiapkan pos pengaduan. Sehingga para calon peserta didik baru ataupun orangtua tidak lagi datang di Dinas Pendidikan.

Selanjutnya, pendaftaran jalur zonasi yang akan berlangsung 20-24 Juni. Pendaftaran dilakukan secara online melalui website yang sudah disiapkan Disdik.

Selanjutnya, pengumuman peserta didik yang lulus jalur zonasi akan diumumkan pada 25 Juni dan pendaftaran ulang pada 25-28 Juni.

"Nanti selesai proses PPDB jalur zonasi, baru kita akan bukan jalur non zonasi," ungkap Muhyiddin, Jumat (10/6).

Untuk pendaftaran PPDB jalur non zonasi, lanjut dia, akan dibuka pada 29 Juni hingga 2 Juli mendatang. Peserta didik yang lulus akan diumumkan 3 Juli dan pendaftaran ulang pada 3-6 Juli.

  • Bagikan