A Januar Jaury Apresiasi Kegiatan Panen Project Kewirausahaan SMA Islam Athirah 1 Makassar

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — SMA Islam Athirah 1 Makassar menggelar project kewirausahaan dengan tema “mengangkat potensi daerah melalui entrepreneur muda”.

Rangkaian kegiatan sudah dimulai sejak 10 Mei hingga hari ini, 15 Juni 2022 diikuti oleh 125 siswa dari kelas X.

Sejak tanggal 10 Mei ada beberapa tahapan kegiatan, diantaranya tahapan pengenalan, kontekstual, aksi dan refleksi.

Ada tujuh tenant dalam kegiatan ini yang juga diwarnai dengan pentas seni. Sehingga kegiatan berlangsung cukup meriah.

Lima tenant berasal dari siswa sementara satu tenant dari guru/karyawan SMA Islam Athirah 1 serta satu dari pihak sponsor.

Anggota Komisi C DPRD Sulsel A Januar Jaury yang merupakan orangtua dari Siswa Kelas XI A Muh. Yusif Zaky Mauraga ketika datang berkunjung mengaku mengapresiasi kegiatan ini.

Dia mengatakan, proyek kewirausahaan SMA Islam Athirah 1 Makassar merupakan inovasi kegiatan pihak sekolah dalam memicu dan mendeteksi bakat serta talenta pelajar yang selama ini disuguhi program akademik.

“Meskipun skala masih dalam lingkungan sekolah, tetapi produk-produk hasil kewirausahaan yang dihasilkan, lalu selanjutnya dipamerkan dan dipasarkan pada ajang bazaar ini sudah dikategorikan layak dikonsumsi oleh pasar luar sekolah,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini memiliki sisi positif untuk mengarahkan para pelajar dalam mengidentifikasi potensi daerah, sumber daya lokal yang diramu dengan tradisi-tradisi lokal serta kontemporer dengan sentuhan modern.

“Pelajar juga dibimbing untuk mampu menguasai selera pasar saat ini sehingga produk yang dihasilkan sesuai dengan kebutuhan pasar," ucapnya.

  • Bagikan