Akui Belum Ada Parpol Dekati NasDem, Surya Paloh: Jangan Terlalu Banyak Buang Energi

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID -- Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, menyebutkan hingga kini belum ada partai politik (parpol) yang mendekati Partai NasDem untuk berkoalisi di Pemilu 2024.

Menurut dia, petinggi-petinggi parpol yang datang ke NasDem Tower beberapa waktu lalu itu belum tentu memiliki niat untuk mendekati NasDem.

"Terus terang, belum ada. Datang kan belum tentu dekat," kata Surya Paloh, Rabu, 15 Juni 2022.

Kondisi itu bukan berarti membuat NasDem justru yang menjemput bola untuk mendekati partai lain.

"Kita harapkan seperti yang selalu saya sampaikan, negara kita bisa meningkatkan kualitas pemilu dari waktu ke waktu," ujarnya.

"Saya kira kalian sepakat itu, jangan terlalu banyak buang energi yang percuma, apalagi membuat kita semakin tersudut-sudut satu sama lain. Meskipun, kita berkompetisi tapi kompetisinya tidak saling merusak agar ada peningkatan kualitas pemilu. Itu saja pesan saya ya," katanya.

Pada Rakernas NasDem yang dibuka pada malam ini salah satunya membahas tentang rekomendasi nama calon presiden yang akan diusung oleh NasDem.

"Dari lima nama, nanti akan mengerucut menjadi tiga nama capres. Para pengurus DPW dan peserta Rakernas akan menyeleksi nama-nama capres yang kemudian merekomendasikannya kepada ketua umum," kata Surya Paloh. (fin)

  • Bagikan