Cuaca Ekstrem, Ini Ajakan Bupati ASA ke Masyarakat Sinjai

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengajak masyarakat agar dapat lebih menjaga kebersihan lingkungan sekitar, mengingat intensitas hujan beberapa hari terakhir ini meningkat.

Hal ini untuk menghindari terjadinya bencana alam seperti banjir, olehnya yang penting dan perlu dijaga yaitu kepedulian terhadap sampah.

“Saya berharap masyarakat tidak membuang sampah sembarangan lagi utamanya di saluran atau drainase karena kalau tersumbat pasti akan timbul genangan air,” katanya.

Langkah ini juga sebagaimana yang terus digaungkan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran wabah penyakit yang datang pada musim hujan seperti demam berdarah, diare dan yang lainnya.

Bupati ASA juga mengharapkan camat, kepala desa/lurah hingga Ketua RT/RW untuk melakukan gotong royong bersama masyarakat membersihkan lingkungan diwilayah masing-masing.

“Harapan kita dengan gotong royong bersama masyarakat, kita bisa mengantisipasi dan waspada terhadap besar kecilnya potensi terjadinya banjir,” ucapnya, Rabu 15/6/2022).

Selain itu, adanya berbagai keluhan dari masyarakat terkait penumpukan sampah dibeberapa titik, Andi Seto berharap kepada instansi terkait dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk segera diangkut.

“Jika ada sampah yang menumpuk atau berserakan kami harap armada dari Petugas Kebersihan bisa segera mengangkutnya sehingga tidak mengganggu kenyamanan warga dan menjadi sarang penyakit,” harapnya.

Tak hanya itu saja, Bupati ASA juga mengimbau untuk merapikan ranting pohon yang ada disepanjang tepi jalan agar tidak roboh saat hujan disertai angin kencang, termasuk mengantisipasi pohon yang rawan tumbang. (sir)

  • Bagikan