Bimbingan Teknis, Kepala Balai: Kereta Api Memberikan Nilai Tambah Perekonomian Sulawesi Selatan

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Kepala Balai Amanna Gappa menghadiri kegiatan bimbingan teknis tentang Tata Cara Pengujian Sistem Jalur dan Bangunan Kereta Api yang diselenggarakan oleh Direktorat Prasarana, Direktorat Jenderal Perkeretaapian, Kementerian Perhubungan. Ia didampingi oleh kepala seksi peningkatan dan perawatan sarana dan prasarana, Arief Sudyatmoko dan Pejabat Pembuat Komitmen Konstruksi Maros-Pangkep, Ari Wibowo.

Amanna Gappa mengucapkan syukur dan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh direktorat prasarana menjadi tuan rumah dalam kegiatan bimbingan teknis di Sulawesi Selatan.

"Saya tentunya bersyukur dan berterima kasih kepada direktorat prasarana, Direktorat Jenderal Perkeretaapian untuk mempercayakan Balai Pengelola Kereta Api Sulawesi Selatan sebagai tuan rumah bimbingan teknis tata cara pengujian sistem jalur dan bangunan kereta api. Tentunya ini merupakan awal dari kebangkitan perekonomian Sulawesi Selatan selama masa pembangunan jalur KA Makassar-Parepare yang tidak lama lagi akan beroperasiā€¯ucapnya di Hotel FourPoint, Kamis, 16 Juni 2022.

Dalam kegiatan tersebut juga hadir beberapa kepala balai di wilayah Ditjen Perkeretaapian, diantaranya Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jawa Bagian Barat, Erni Basri, Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Sumatera bagian Selatan, Ikhsandy Wanto Hatta dan Kasubdit Kelaikan Jalur dan Bangunan KA.

Pembukaan kegiatan bidang perkeretaapian dibuka oleh perwakilan direktur prasarana, Kasubdit kelaikan jalur dan Bangunan KA, Nur Setiawan Sidik. Pada kegiatan ini terbagai menjadi 5 sesi pemateri. Sesi pertama diisi oleh pemateri Budi Santoso, Adapun materi yang disampaikan adalah tata cara uji beban statis dan dinamis jembatan longspan kereta api (PT. Pratama Daya Cahya Manunggal).

  • Bagikan