IAS Dapat Restu Airlangga Hartarto Maju Pilgub Sulsel, Wajibkan Syarat Ini

  • Bagikan
Ilham Arief Sirajuddin.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Asa Ilham Arief Sirajuddin (IAS) maju Pilgub Sulsel kian terbuka lebar.

Bahkan, Ilham Arief Sirajuddin menemui Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto di kediaman pribadi Airlangga Hartarto, Jakarta, Rabu (15/6/2022) malam.

Ilham Arief Sirajuddin sekaligus mantan Plt Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel itu datang bersama Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Nurdin Halid.

Ada pula Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah Sulawesi Muhidin M Said, dan Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Strategis Erwin Aksa.

Nurdin mengungkapkan, Airlangga memberi syarat kepada Ilham Arief Sirajuddin jika ingin maju calon Gubernur Sulsel 2024.

IAS diminta berkontribusi memenangkan Partai Golkar di pemilu 2024.

Beringin rindang punya asa tampil jadi pemenang pemilu legislatif setelah terakhir kali menang pada 2004 silam.

"Pak Airlangga mengatakan kalau mau jadi calon Gubernur maka harus berkontribusi dalam pemenangan Pilpres dan Pileg," kata Nurdin saat dihubungi setelah pertemuan, Kamis (16/6/2022).

"Pak Airlangga sangat mengharapkan kepada IAS berkontribusi maksimal dalam memenangkan pilpres dan pileg," lanjut Nurdin.

Nurdin mengatakan, Airlangga juga menyetujui usulan pengangkatan IAS jadi Ketua Pemenangan Airlangga di wilayah Sulsel.

Usulan itu digagas Ketua Pemenangan Golkar wilayah Sulawesi, Muhidin M Said. Dalam waktu dekat, Airlangga rencana diundang ke Makassar mengukuhkan IAS.

"Beliau menyetujui IAS sebagai Ketua Pemenangan Airlangga di Sulsel untuk itu akan diadakan pelantikan IAS serta pelantikan serentak Tim Pemenangan Airlangga se-Sulsel dalam suatu acara yang akan kami rancang secara besar besaran," kata Nurdin.

  • Bagikan