Bupati Sinjai Hadiri Rakernas APKASI XIV di Bogor

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XIV Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) di Kabupaten Bogor bertempat di
Hotel Vimalla, Megamendung, Bogor (18/6/2022) pagi tadi.

Rakernas yang mengusung tema "Dengan Semangat Kolaborasi, Kita Sukseskan KTT G20 Untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional Yang Kuat dan Berkelanjutan”di ikuti seluruh bupati Se Indonesia di buka Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.
Dalam kesempatan tersebut juga hadir Gubernur Jawa Barat, Ridwal Kamil, Ketum APKASI, Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Sutan Riska dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada para bupati atas kehadirannya untuk mengikuti Rakernas APKASI 2022.
"Agenda pada pertemuan ini salah satunya untuk membahas beberapa isu Ekonomi dan Politik yang sedang terjadi yang nantinya akan dilaporkan ke Pemerintah Pusat," kata Sutan Riska.

Sementara itu, Sekretaris Bidang Pendidikan dan Kebudayaan APKASI yang juga Bupati Sinjai menilai, Rakernas ini bisa menjadi sebuah langkah strategis dalam mendorong atau dapat menghasilkan program-program yang dapat menjadi solusi bagi persoalan yang ada di daerah, termasuk di Kabupaten Sinjai.

"Pembangunan itu tentu membutuhkan kolaborasi dari berbagai pihak. Makanya saya berharap melalui kegiatan ini para peserta dapat menjalin komunikasi yang positif, dapat saling mensupport hingga program pembangunan di daerahnya masing - masing bisa berjalan dengan baik. Dan yang paling penting proses pembangunan bisa berjalan dengan baik pula jika tercipta stabilitas sosial-politik di masyarakat, tidak ada pembangunan tanpa perdamaian," jelas Andi Seto. (sir)

  • Bagikan