Jadi Langganan Banjir, Wajo Kini Punya Kampung Siaga Bencana

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SENGKANG -- Pengurus Kampung Siaga Bencana (KSB) Walannae untuk Kecamatan Sabbangparu, resmi terbentuk, Sabtu (18/6/2022). Program Kementerian Sosial (Kemensos) RI yang didukung DPR RI, merupakan salah satu upaya penanganan kebencanaan, khususnya banjir dan angin kencang.

Pembentukan KSB ditandai dengan pengukuhan pengurus di Lapangan Merdeka Sengkang oleh Bupati Wajo, Amran Mahmud yang didampingi Wakil Bupati, Amran. Disaksikan langsung Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA), Iyan Kusumadiana, serta Anggota Komisi VIII DPR RI, Samsu Niang dari Fraksi PDIP.

Di sela-sela pengukuhan, Amran Mahmud kembali menyampaikan apresiasi kepada Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini beserta jajaran, maupun legislator DPR RI dari Komisi VIII, Samsu Niang, karena telah memilih Wajo sebagai lokasi pencanangan KSB. Terlebih, Bumi Lamaddukelleng memang menjadi langganan banjir tiap tahun.

"Kami juga berharap Ibu Menteri, khususnya melaui Pak Direktur yang hadir hari ini, agar tetap di-support segala kebutuhan penanganan kebencanaan kami, seperti sarana dan prasarana. Termasuk usulan bantuan kami yang lain," kata Amran Mahmud.

Amran Mahmud juga menyemangati para pengurus KSB Walannae yang baru dikukuhkan. Menurutnya, ini adalah tugas mulia dengan hadir di tengah masyarakat yang membutuhkan pertolongan ketika terjadi bencana.

Selain pengukuhan, Iyan Kusumadiana dan Samsu Niang, maupun pimpinan Forkopimda Kabupaten Wajo yang hadir juga menyaksikan simulasi penanganan bencana KSB Walannae.

  • Bagikan