Gerindra dan PKB Bikin Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya, PrabowoMuhaimin Menggema di Twitter

  • Bagikan
Prabowo dan Muhaimin.

FAJAR.CO.ID -- Tagar (tanda pagar) PrabowoMuhaimin kini menggema di media sosial, twitter. Sedikitnya, lebih dari 8 ribu cuitan dari netizen menuliskan tagar itu saat dilihat fajar.co.id, Minggu (19/6/2022) sore ini.

Seperti dikethaui, Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sepakat untuk melakukan koalisi dengan nama Kebangkitan Indonesia Raya dalam menghadapi Pilpres, Pileg dan Pilkada Serentak 2024.

Kesepakatan itu diambil setelah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) bertemu di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (18/6/2022) malam.

Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu Jazilul Fawaid, menyebut koalisi Kebangkitan Indonesia Raya akan memasangkan Prabowo-Muhaimin.

“PKB-Gerindra sepakat dan terbentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya, dengan pasangan Mas Bowo-Gus Muhaimin,” kata Jazilul saat dikonfirmasi, Minggu (19/6/2022).

Jazilul menyebut deklarasi resmi segera dilaksanakan dan tinggal mencari tanggal saja.

“Kita sedang mencari hari yang baik untuk Deklarasi resminya. Insya Allah kita langsung tancap gas bergerak ke masyarakat,” kata dia.

Koalisi baru itu rencananya akan mengajak Demokrat dan PKS untuk bergabung. “Kami juga akan mengajak partai partai lainnya untuk bergabung bersama sama membangun koalisi yang kuat, baik PKS, Demokrat dan lainnya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Prabowo mengatakan bahwa komunikasi antara Gerindra dan PKB sudah berlangsung cukup intensif dalam beberapa bulan belakangan.

  • Bagikan