Aria Adiputra dan Karen Kurnia, Mahasiswa FK Unhas Runner Up RespiQuizz 2022

  • Bagikan

Lebih lanjut, Karen mengaku sering mengikuti berbagai kesempatan kompetisi guna menambah pengetahuan dan pengalaman di bidangnya.

Menurutnya, peluang tersebut menjadi motivasi dalam mengarahkan dan mengembangkan potensi diri.

“Melalui kompetisi ini kami mendapat ilmu lebih mengenai sistem pernapasan/respirasi yang tentunya dapat berguna bagi kami calon dokter. Kami juga mendapat banyak apresiasi baik dari panitia lomba maupun dari pihak fakultas dan bimbingan dari dokter senior, yang selalu mendampingi dan menyediakan fasilitas pendukung,” kata Karen.

Keberhasilannya meraih gelar runner up dalam Respiquizz 2022 ini, berkat bimbingan dari para dosen pembimbing yang dipimpin Ketua Program Studi Spesialis Pulmonologi FK Unhas Dr. dr. Irawati Djaharuddin.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan FK Unhas Dr. dr. Andi Alfian Zainuddin, mewakili pimpinan FK Unhas, menyambut baik dan turut berbangga atas pencapaian mahasiswa yang berhasil meraih juara kedua pada Respiquizz 2022.

"Kami akan terus mendorong dan memfasilitasi pencapaian prestasi para mahasiswa FK Unhas, baik nasional maupun internasional, yang juga membawa nama fakultas lebih unggul dan terdepan," tutup Alfian. (selfi/fajar)

  • Bagikan