Ingatkan Pejabatnya Tak Maini Sistem PPDB, Danny Pomanto: Kalau Macam-macam, Diganti

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Danny Pomanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pendaftaran jalur zonasi penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat SD-SMP di Makassar, Sulawesi Selatan telah dibuka hari ini, Senin, (20/6/2022).

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengingatkan kepada kepala sekolah untuk tidak terlibat dalam sistem permainan zonasi.

Apalagi melihat beberapa tahun sebelumnya, sistem zonasi PPDB rawan dimainkan. Sehingga ia mengingatkan kepsek akan segera dirombak jika ditemukan ikut terlibat.

“Kepsek kalau macam-macam selesai, ini dekat mi diganti,” katanya ketika ditemui di Anjungan Pantai Losari siang tadi.

Diketahui, Pemerintah Kota Makassar segera melakukan tes untuk resetting kepala sekolah, begitu pun dengan kepala puskesmas.

Wali Kota Makassar dua periode ini menekankan pentingnya mengawasi sistem PPDB jalur zonasi ini.

Pengalaman dari tahun lalu kata dia, ada titik koordinat calon peserta didik baru di dalam kelas.

Bukan hanya kepala sekolah, tapi siapapun pejabat Pemkot Makassar yang ia dapati ikut bermain dalam sistem PPDB, pencopotan bisa menjadi akibatnya.

“Ini yang saya konsen, menjaga itu, zonasi terkait domisili itu banyak yang bocor, ketika ada yang didapat saya kasih selesai. Sudah saya ganti semua bidang dan seksi, harus diwanti-wanti, jangan bikin penyakit,” tambahnya.

Di sisi lain terkait server, kata Mantan Dosen Arsitek Unhas ini, sudah menjadi masalah setiap tahunnya.

“Mesti diatur, perlu ada menajemen, misalnya yang lahir Januari, Februari mendaftar hari ini. Manajemen harus diatur kalau kalau serentak, server apapun akan jebol,” pungkasnya. (selfi/fajar)

  • Bagikan