27 Ribu Tagar di Medsos, Bupati Wajo Kalahkan Seluruh Kepala Daerah Sulsel

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SENGKANG -- Pada era digital sekarang ini kepala daerah aktif bermain media sosial (medsos), seperti instagram. Wadah berkomunikasi itu digunakan menerima aspirasi, kritik, maupun saran dari masyarakat.

Salah satunya Bupati Wajo, Amran Mahmud, yang gemar menggunakan instagram. Seluruh kepala daerah di Sulsel pun punya akun platform besutan Mark Zuckerberg tersebut walaupun tidak semuanya aktif.

Berdasarkan penelurusan, Amran Mahmud termasuk kepala daerah dengan jumlah pengikut atau follower terbanyak. Orang nomor satu di Bumi Lamaddukelleng ini punya pengikut kurang lebih 15 ribu.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan (167 ribu), Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto alias Danny (95 ribu pengikut), Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (57 ribu pengikut), dan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (25 ribu pengikut).

Dari jumlah pengikut Amran Mahmud memang kalah dari beberapa nama di atas, tetapi hastag atau tanda pagar (tagar) berfungsi untuk mengelompokkan konten sekaligus memudahkan pencarian. Lebih dari itu sebagai penanda bersangkutan sering jadi topik pembahasan di dunia maya.

Pada pencarian di instagram, Amran Mahmud mencapai 27.129 tagar. Angka ini jadi yang terbanyak dibanding seluruh kepala daerah kabupaten/kota di Sulsel.

Indonesia Indicator pada awal Januari 2022 lalu menobatkan 10 bupati yang masuk kategori Bupati Berpengaruh di Media 2021. Hasilnya, Amran Mahmud masuk 10 besar dan menempati posisi kesembilan dari seluruh kepala daerah di Indonesia.

Diberbagai kesempatan, Amran Mahmud mengajak kepada masyarakat agar bijak menggunakan sosial media. Menghindari menyebar informasi hoaks atas bisa menyesatkan.

  • Bagikan