Didukung PAN Maju Pilgub Sulsel, Danny Pomanto: Saya Tersanjung, Ini Rezeki

  • Bagikan
Danny Pomanto.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PAN Sulsel sudah menyatakan dukungan ke Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto untuk maju di Pilgub Sulsel 2024.

Merespons itu, Danny Pomanto mengaku tersanjung dengan adanya peluang partai berlambang matahari itu akan mendukungnya di Pilgub mendatang.

“Saya tersanjung. Ini rezeki,” kata Danny.

Menurutnya, PAN selama ini telah banyak berkontribusi dalam kemajuan Kota Makassar. Komunikasi dengan kader PAN pun sejauh ini sangat cair dan harmonis.

“Saya selama ini dengan PAN ada proses adaptasi memajukan Makassar. Komunikasi kami juga sangat baik. Meski kadang beda pendapat, itu biasa,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Ashabul Kahfi tak menampik partainya bakal memberi dukungan kepada Mohammad Ramdhan Pomanto di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan 2024 mendatang.

Menurut Kahfi, Danny Pomanto adalah sosok kepala daerah yang memiliki kapasitas kepemimpinan di atas rata-rata.

“Bodoh PAN kalau tidak mengusung Danny Pomanto di Pilgub Sulsel 2024. Beliau adalah sosok kepala daerah dengan kapasitas kepemimpinan di atas rata-rata. Saya tidak mengecilkan kepala daerah lainnya, tetapi memang kenyataannya begitu,” kata Kahfi di Makassar, Selasa (21/6/2022).

Lebih lanjut, kata Kahfi, Danny sebagai wali kota Makassar selama dua periode disebutnya telah khatam dengan pola pemerintahan.

“Kalau bicara pemerintahan, Danny sangat luar biasa. Pergaulannya luas, gagasannya inovatif,” ungkapnya.

Namun, Kahfi menegaskan dukungan PAN terhadap bakal calon kepala daerah tentu ada syarat-syarat yang harus dipenuhi.

  • Bagikan