Dikaitkan PAW Kader PAN, Darmawangsa Muin Singgung Pemimpin Zalim

  • Bagikan
Darmawangsa Muin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulsel, Darmawangsa Muin angkat bicara soal PAW kader PAN Gowa, Diana Susanti Tunru.

PAW Diana Susanti Tunru disebut-sebut karena kedekatannya dengan Darmawangsa Muin.

Anggota DPRD Sulsel itu menyebutkan jika dirinya kenal baik dengan Diana. Bukan hanya Diana, tetapi hampir seluruh politisi di Gowa.

"Masalah PAW salah satu kader PAN di Gowa hubungan saya dan ibu Diana sebatas persaudaraan dan saya memang dekat dgn hampir semua politisi di Gowa,"katanya, Selasa, 21 Juni 2022.

Wawan sapaannya, menegaskan bahwa PAW tidak ada kaitannya dengan kedekatan. Apalagi tahapan pilkada masih jauh.

"Jadi tidak ada korelasinya jika pemecatan itu terjadi akibat persoalan kedekatan beliau dengan saya. Toh hari ini juga belum ada pilkada dan saya yakin belum ada partai apa pun yang mengeluarkan SK resmi usungan," jelasnya.

Dirinya pun enggan berkomentar lebih jauh terkait masalah internal partai lain. Dia menduga ada kesalahan yang diperbuat Diana sehingga usulan PAW diterbitkan.

"Jadi sy menduga mungkin ada pelanggaran lainnya dan sudah tugasnya PAN Gowa memberi klarifikasi terkait itu dan saya juga tidak tertarik masuk ke dalam persoalan internal partai lain," tuturnya.

Lebih jauh, Wawan kemudian menyinggung terkait kepemimpinan. Menurutnya, seorang pemimpin tidak boleh zalim kepada kader.

"Saya kira hakikat pemimpin itu adalah memberi kenyamanan dan kekuatan tekad kepada kader untuk berpihak dan loyal terhadap garis kebijakan partai jadi pemimpin itu tidak boleh zalim kepada kader apalagi telah bersama-sama berjuang membesarkan partai," katanya.

  • Bagikan