Elektabilitas Demokrat Naik ke Posisi Ketiga, Irwan Fecho Beber Tiga Langkah Besar AHY

  • Bagikan
Politisi Partai Demokrat Irwan Fecho

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Elektabilitas Partai Demokrat terus menguat. Bahkan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu masuk tiga besar dengan elektabilitas tertinggi.

Berdasarkan survei Litbang Kompas, Partai berlambang Segitiga Mercy memperoleh 11,6 persen elektabilitas mengalahkan Golkar dengan nilai 10,3 persen.

Di bawah nahkoda Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Partai Demokrat hanya kalah dari partai PDIP dengan nilai 22,8 persen dan Gerindra 12, 5 persen.

Politisi Partai Demokrat Irwan Fecho mengungkapkan, kenaikan elektabilitas partainya tidak lepas dari Ketum, AHY.

Bahkan Irwan membeberkan alasan mengapa Partai oposisi seperti Demokrat bisa menembus tiga besar.

"Kenaikan elektabilitas Partai Demokrat menunjukkan bahwa Partai Demokrat dibawah kepemimpinan Mas AHY sedang pada track yang benar, setidaknya kader Partai Demokrat dan masyarakat umum mengetahui 3 hal besar yang telah dilakukan Mas AHY dalam memimpin Partai Demokrat."tulisnya di Twitter, Selasa, 21 Juni 2022.

Pertama kata dia adalah keberhasilan partai Demokrat menebar kepercayaan masyarakat lewat gerakan untuk membantu banyak orang. Utamanya saat pandemi Covid-19 menyerang.

"AHY sebagai Ketum Partai Demokrat berhasil menebar bibit kepercayaan dan simpati dari masyarakat melalui Gerakan Nasional Partai Demokrat (GNPD), diantaranya Demokrat lawan corona, Demokrat Peduli & Berbagi, wifi gratis, peduli UMKM dan gerakan-gerakan bantu rakyat lainnya,"katanya.

Kedua, kata Irwan adalah AHY mampu membawa Partai Demokrat keluar dari terpaan cobaan KLB dari kubu Moeldoko. Menurutnya, AHY berhasil meyakinkan kader untuk melakukan perlawanan.

  • Bagikan