Ina Kartika Harap Perempuan Menjaga Generasi Muda dari Tayangan Tidak Sehat

  • Bagikan
Andi Ina Kartika Sari selaku ketua DPRD SULSEL menghadiri seminar literasi penyiaran yang diadakan oleh KPID SULSEL dengan tema _“Peran Perempuan dalam Perlindungan Anak di Era Digitalisasi Penyiaran”_ di hotel Ibis Style. (Selasa, 21 Juni 2022).

Selaian itu, Perempuan pertama memimpin DPRD di Sulawesi Selatan ini menambahkan KPID harus mampu mengambil perannya sebagai representasi masyarakat di dunia penyiaran yang memiliki tugas, fungsi dan wewenang berdasarkan undang undang, yaitu mengawasi pelaksanaan aturan P3SPS, memberikan sanksi terhadap pelanggaran P3SPS, melakukan koordinasi dengan pemerintah.

lembaga penyiaran dan KPID menjamin masyarakat untuk memperoleh informasi yang layak dan benar sesuai dengan hal asasi manusia, menampung, meneliti dan menindaklanjuti aduan, sanggahan kritik serta apresiasi masyarakat terhadap penyelenggara penyiaran.

Selain Ina Kartika, materi juga disampaikan Siti Hamidah Komisioner KPID Sulawesi Selatan, dan diskusi dipimpin Irwan Ade Syahputra, kordinator bidang isi siaran KPID. (rls)

  • Bagikan