Aksi Cukur Gundul, Ratusan Orang Ini Tolak PKB Koalisi dengan PKS

  • Bagikan
Ratusan orang menolak PKB koalisi dengan PKS sampai lakukan aksi gundul (rmol)

FAJAR.CO.ID, SEMARANG — Ratusan orang di Kota Semarang menolak PKB berkoalisi dengan PKS dalam Pilpres 2024 mendatang. Mereka sampai cukur gundul ketika PKB memilih koalisi dengan Gerindra.

Ratusan orang di Kota Semarang yang menolak PKB koalisi dengan PKS ini menamakan dirinya sebagai PKB merah atau pemilih loyal PKB.

Dan sebaliknya, mereka yang menyebut dirinya sebagai PKB merah ini bersyukur ketika PKB akhirnya berkoalisi dengan Partai Gerindra.

PKB merah di Kota Semarang ini sampai turun langsung menggelar aksi di kawasan Taman Pandanaran, Kota Semarang, Selasa (21/6).

Dan sebagian dari mereka rela mencukur rambutnya sampai gundul sebagai tanda syukur PKB memilih koalisi dengan Gerindra.

Dalam aksinya, mereka membentangkan sejumlah spanduk bertuliskan “PKB Merah Menolak Koalisi Semut Merah. Tolak Koalisi dengan PKS”.

Adapula spanduk bertuliskan “PKB Merah Bersyukur Koalisi PKB Gerindra” maupun “PKB Merah Mendukung Prabowo-Muhaimin Presiden-Wakil Presiden 2024”.

“Aspirasi ini akan kita bawa ke DPP dengan harapan bisa segera diwujudkan, mengingat Pemilu 2024 terutama Pemilu Presiden kian dekat,” jelas Koordinator PKB Merah Kota Semarang, Rohadi, Selasa (21/6).

“Kami sangat patuh kepada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar,” ujarnya lagi.

Rohadi menegaskan, PKB adalah partai yang masuk empat besar dalam Pemilu 2019. Selain itu, hasil survei beberapa lembaga juga menyebut bahwa PKB memiliki pemilih paling loyal.

“Sudah sewajarnya PKB dilirik partai-partai lain untuk berkoalisi terutama dalam Pilpres nanti,” tegasnya.

  • Bagikan