LG QNED Mini LED Terbesar Meluncur Di Hajatan Jakarta Fair 2022

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – PT. LG Electronics Indonesia resmi memasarkan varian terbesar salahsatu TV premium miliknya, LG QNED Mini LED TV. Hajatan terbesar tahunan Jakarta, Jakarta Fair 2022, dipilih sebagai panggung perdana TV berbentang layar 86 inci yang membawa kolaborasi dua teknologi tercanggih LG saat ini dalam pengembangan LCD TV yaitu Quantum Dot NanoCell dan Mini LED.

“Kolaborasi dua teknologi yang menjadikannya puncak inovasi LED TV saat ini serta keberhasilan menyajikannya dalam bentang layar terbesar, membuat ketersediaan perdananya layak mendapat panggung istimewa di hajatan terbesar ibukota Indonesia,” ujar Hoony Bae, Product Director Home Entertainment PT. LG Electronics Indonesia. Lebih lanjut ia menyatakan, kehadiran LG QNED Mini LED TV dengan layar 86 inci ini menambah panjang deret pilihan bentang layar TV seri premium LG ini.

Dikatakan sebagai lompatan teknologi pada TV LED, inovasi utama yang dibawa pada LG QNED Mini LED TV ini lebih menitikberatkan pada sisi reproduksi visual. Bila Quantum Dot NanoCell memberinya keunggulan dalam reproduksi pewarnaan, terapan Mini LED yang berupa jajaran lampu LED berdimensi hanya 1/40 dibanding lampu LED yang biasa digunakan sebagai backlight, memberinya detail lebih baik dan kontrol warna lebih presisi.

Hal ini karena dengan ukurannya yang lebih kecil memungkinkan tak hanya kerapatan antar lampu LED jajaran lampu LED sebagai backlight, namun juga penambahan pada jumlahnya yang berkisar 30,000 mini LED. “Jumlah yang lebih banyak dan rapat dari terapan mini LED sebagai pencahayaan latar ini dinikmati pemiliknya sebagai warna yang cemerlang dalam detail lebih banyak berkat kemampuan pengaturan kontrol pencahayaan lebih presisi tadi,” ujar Hoony Bae.

  • Bagikan