Makan Siang Bareng, Ketua DPRD Makassar Sebut Perjuangan Shamsi Ali Sebarkan Islam Seperti Karaeng Matoaya

  • Bagikan
Imam Masjid New York Shamsi Ali Berkunjung ke Rujab Ketua DPRD Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Imam Masjid Islamic Center New York, Muhammad Shamsi Ali, melakukan silaturahmi dengan Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, di Baruga Karaeng Matoaya, Rumah Jabatan Ketua DPRD di Jalan Letjen Hertasning, Makassar, Rabu (22/6/2022).

Penuh keakraban sangat terlihat dalam pertemuan yang digelar sekaligus makan siang itu.

Di awal-awal, Shamsi Ali menjelaskan, kunjungannya ke beberapa tempat termasuk rumah jabatan Rudianto Lallo ini untuk pengembangan Lithium di Sulawesi Selatan.

Tak hanya itu, Shamsi Ali juga banyak bicara mengenai Islam sekarang ini. Kata dia, Islam sebagai agama yang terbuka, toleran, dengan artian tidak menutup komunikasi dengan yang berpaham selain Islam.

"Kami ingin fokus memberikan pandangan berbeda tentang Islam. Di Amerika Serikat saya membangun dialog dengan Yahudi, dan yang berpemahaman lain, tujuannya ingin menyampaikan kepada mereka bahwa Islam itu tidak memusuhi mereka, konflik Islam versus Yahudi itu hanya di Palestina, tidak di Amerika," ujar Shamsi Ali.

"Tidak boleh ditarik kesimpulan jika Islam memusuhi Yahudi atau yang bukan Islam. Indonesia sebagai negara penduduk Islam terbesar di dunia tapi tidak memusuhi yang bukan Islam. Ini harus menjadi contoh di negara barat,” demikian Shamsi Ali.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo menyampaikan rasa bangga dapat dikunjungi tokoh Indonesia bahkan dunia yang lahir di Bulukumba, Sulsel yang jadi penyebar agama islam di Amerika Serikat, yang mayoritas penduduknya beragama Kristen dan Katolik.

  • Bagikan