Tim Jejak Natura Sukses Eksplorasi Puncak Tertinggi Sulawesi Selatan, Gunung Latimojong

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Komunitas para penjelajah rimba yang tergabung dalam Jejak Natura Makassar akhirnya berhasil menaklukkan Gunung Latimojong di Sulawesi Selatan.

Ekspedisi ke gunung yang memiliki ketinggian 3.478 meter di atas permukaan laut (Mdpl) ini diikuti oleh empat perwakilan dari berbagai komunitas Mapala/KPA di Makassar.

Koordinator Jejak Natura Syawal mengatakan, pendakian oleh tim Jejak Natura Makassar ini mengambil tema Berjelajah di Timur series Latimojong. Gunung Latimojong merupakan gunung tertinggi di Sulawesi Selatan. Puncak gunung ini bernama Bulu Rantemario dan masuk dalam salah satu Seven Summit Indonesia atau puncak tertinggi. Itu sebabnya pada setiap pos pendakian akan ditemui pemandangan alam yang sangat eksotis.

“Kami bersyukur rencana pendakian yang sudah direncanakan cukup lama ke gunung Latimojong ini akhirnya berhasil dieksplor. Terima kasih atas dukungan teman-teman yang tergabung dalam Jejak Natura Makassar,” kata Syawal, Rabu (22/6).

Dalam pendakian ini, empat perwakilan komunitas yang bergabung adalah mahasiswa pecinta alam dari Skyline diwakili oleh Rafly. Kemudian Ferdy mewakili Mapala UMI, komunitas Opab Gempa Adri, dan komunitas OPL SAI Firdaus.

Syawal mengungkapkan, sebelum penjelajahan dilakukan Komunitas Jejak Natura telah memberikan pelatihan serta pembekalan seputar dunia pendakian. Empat anggota KPA/Mapala itu mengikuti training centre untuk pemantapan materi mountaineering.

"Jadi dari beberapa KPA/Mapala yang bermitra dengan Jejak Natura terpilih 4 KPA/Mapala. Masing-masing dari organisasi tersebut mengutus satu wakilnya untuk bergabung di tim Jejak Natura berjelajah di timur series MT LAtimojong," ungkapnya.

  • Bagikan