Usung Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024, Nasdem Picu Kemarahan PDIP

  • Bagikan
Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Melalui Rakernas, Partai Nasdem mengusulkan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024. Hal ini tentu memicu kemarahan PDIP. Partai Nasdem mengaku memiliki alasan kenapa sampai “membajak” kader partai lain untuk berkontestasi di Pilpres 2024 mendatang.

Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya menyatakan, PDIP memiliki stok kader yang cukup banyak dan handal. Hal itu pula yang disebut Willy Aditya sebagai salah satu kehebatan partai besutan Megawati Soekarnoputri itu.

Partai Nasdem, kata Willy, mengapresiasi hal tersebut dengan mengusung kader PDIP tersebut. Akan tetapi, anak buah Surya Paloh ini menegaskan, perlakuan tersebut tak hanya diberikan kepada kader PDIP. Nasdem akan mendukung kader partai lain yang dinilai memiliki prestasi.

“Jadi, mungkin lain kali dari partai lain ada (kader berprestasi), kami bisa memperlakukan hal yang sama,” kata Willy Aditya kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (21/6), seperti dikutif dari Pojoksatu.

Untuk diketahui, dalam Rakernas Partai Nasdem, ada tiga nama kandidat capres yang akan diusung di Pilpres 2024 mendatang. Ketiga nama kadidat itu semuanya bukan kader Partai Nasdem. Ketiganya yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Willy Aditya menjelaskan, keputusan itu semata untuk memberikan jalan kepada tokoh terbaik dengan prestasi untuk menjadi pemimpin bangsa.

“Kami berikan usulan dukungan kepada kader partai di luar NasDem yang berprestasi,” kata Willy.

  • Bagikan