Anak Arrazy Hasyim Wafat Akibat Tertembak, Begini Keterangan Polisi

  • Bagikan
Ulama Buya Arrazy Hasyim-Cafe Rumi Jakarta

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Polisi mengukapkan kejadian anak Buya Arrazy Hasyim yang meninggal dunia akibat tertembak senjata api.

Diketahui, Anak kedua Buya Arrazy Hasyim yang masih berusia 3 tahun meninggal dunia pada Rabu (22/6/2022) di Desa Palang, kecamatan Palang, Tuban, Jawa Timur.

Anak Arrazy Hasyim yang berinisial HSW meninggal dunia setelah tak sengaja tertembak senjata api milik pengawal.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Kepolisian Resor Tuban Ajun Komisaris Polisi M Ganantha beberkan kejadian penembakan yang menimpa kepada putra Arrazy Hasyim.

Ganantha mengatakan, Sebelum insiden terjadi petugas yang sedang mengawal Arrazy Hasyim sudah mengunci senjata api dengan aman.

"Senjata api milik pengawal sudah terkunci maksimal, sudah safety tapi namanya anak kecil rasa ingin tahu besar," kata Ganantha dikutip melalui kanal Youtube Miftah's TV pada Kamis 23 Juni 2022.

Ganantha meneruskan, peristiwa ketika kepolisian yang sedang mengawal Arrazy Hashim sedang melaksanakan ibadah salat Dzuhur di masjid. Dan meletakan senjata ditempat yang aman.

"Jadi musibah terjadi ketika petugas sedang sholat kejadianya di rumah, rumahnya itu pas mepet ke masjid. Petugas itu sudah menaruh senjata di tempat yang aman," Ujar Ganantha.

Lanjutnya, Ia tidak menyangka balita yang menjadi korban tersebut mampu menjangkau senjata api, sehingga diduga bisa membuka keamanan senjata hingga insiden tersebut terjadi.

"Insiden tersebut terjadi karena dimainkan oleh kakak korban berusia 5 tahun dan sang korban berusia 3 tahun, namanya juga anak anak," tutur Ganantha.

  • Bagikan