Fokus Stunting, Penanganan Lokasi Kumuh, dan Kawasan Halal Food, Pemkot Parepare Siap Terima Ratusan Mahasiswa KKN Tematik Unhas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Pemerintah Kota Parepare siap menerima mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar. Peserta KKN berjumlah 233 orang ini merupakan gelombang ke-108 periode Juni – Agustus 2022 yang akan melakukan KKN tematik bertajuk “Peran Mahasiswa KKN Unhas Dalam Peningkatan Perekonomian Masyarakat Melalui Program Desa Inovatif”.

Hal ini terungkap dalam pertemuan koordinasi Pemkot Parepare dan Tim P2KKN Unhas di Ruang Data Kantor Wali Kota Parepare, Kamis, 23 Juni 2022.

Tim P2KKN Unhas diterima oleh Asisten III Setdako Parepare, Eko W Ariyadi yang mewakili Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe, dan Sekretaris Bappeda Parepare, Zulkarnaen Nasrun mewakili Kepala Bappeda Parepare, Samsuddin Taha.

"Jadi dalam rapat koordinasi itu, Tematik KKN yang disepakati adalah Penanganan Stunting, Penanganan Lokasi Kumuh, dan Pengembangan Kawasan Halal Food,” ungkap Zulkarnaen Nasrun.

Zulkarnaen mengemukakan, rencana jumlah mahasiswa KKN adalah 233 orang yang tersebar di empat Kecamatan di Parepare. Peserta KKN fokus pada tematik-tematik yang disepakati itu.

Dalam pertemuan itu, perwakilan P2KKN Unhas, drg Nursyamsi MKes berharap Wali Kota Parepare yang menerima langsung mahasiswa KKN Tematik Unhas. Waktu dan tempat akan disesuaikan dengan waktu Wali Kota. “Diharapkan dapat diterima akhir bulan Juni 2022,” harap Nursyamsi. (fajar)

  • Bagikan