Lepas Kafilah MTQ Barru, Bupati Barru; Jadilah Peserta Terbaik

  • Bagikan


FAJAR.CO.ID, BARRU--Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si melepas secara resmi Kafilah Kabupaten Barru yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an di Kabupaten Bone, Kamis (23/06/2022).

Dalam pelepasan tersebut, sebanyak 87 Peserta menjadi Khafilah Barru di ajang MTQ ke-XXXII tingkat Provinsi Sulawesi Selatan mulai tanggal 25 hingga 1 Juli 2022.

Dirinya mengharapkan agar semua kontingen dapat menjaga nama baik daerah Kabupaten Barru apalagi Makna Barru secara nasional telah diketahui dan dikenal dengan arti "Kebaikan".

Bupati Suardi Saleh pun mendaraskan bahwa Barru sebagai identik Asmaul Husna jadi nama Kabupaten di Indonesia satu-satunya dalam Al Qur'an dalam Surat At-Tur, اِنَّا كُنَّا مِنْ قَبْلُ نَدْعُوْهُۗ اِنَّه هُوَ الْبَرُّ الرَّحِيْم
(…. Innahu Huwal Barru Rahim).

"Saya pertama mendengar kalimat ini dari Anre Gurutta saat menyampaikan doa di Acara Halal Bi Halal KKDB waktu itu dan menjelaskan secara detail tentang surat At Tur ini," kata Bupati Barru.

Dirinya meminta setiap delegasi agar realistis sebagai peserta terbaik yang siap tampil, bahkan bisa sampai pada MTQ Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Kota Banjarmasing Kalimantan Selatan pada bulan Oktober yang akan datang.

"Musabaqah Tilawatil Qur’an yang akan dilaksanakan ini, bertujuan untuk mewujudkan persaudaraan. Kita ingin membangun persatuan. Kita ingin daerah kita tetap utuh dan bersatu. Dan, kita juga ingin mewujudkan Barru menjadi daerah yang lebih baik dan tentunya nafas-nafas keagamaan itu akan selalu ada," urainya.

  • Bagikan