Sudah Disindir Megawati, Nasdem Bersikukuh tak Mau Lepaskan Ganjar Pranowo

  • Bagikan
Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Partai Nasdem sepenuhnya menghormati PDIP yang sampai saat ini belum mengumumkan kandidat capres-cawapres untuk dikontetasikan di Pilpres 2024 mendatang.

Keputusan dan penentuan capres-cawapres PDIP, hanya akan diputuskan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Itu disampaikan Sekjen Partai Nasdem, Johnny Gerrard Plate usai pertemuan dengan PKS, di Tower Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (22/6/2022).

“Kalau di PDIP sudah menyampaikan hak prerogratif menetapkan capres dari unsur PDIP oleh Ibu Megawati, itu kita hormat,” kata Johnny.

Hanya saja, pihaknya bersikukuh tidak akan ‘melepaskan’ Ganjar Pranowo yang jadi salah satu kandidat capres Partai Nasdem melalui rekernas lalu.

Kendati demikian, Partai Nasdem menyadari sepenuhnya bahwa Ganjar Pranowo adalah kader PDIP.

Karena itu, Nasdem masih akan terus memonitor Gubernur Jawa Tengah itu.

“Kami juga memonitor statement Pak Ganjar Pranowo yang sejalan dengan keputusan Ibu Megawati, yaitu (penentuan capres) kewenangan ibu ketum (Mega),” ucap Johnny.

Anak buah Surya Paloh ini menyatakan, Partai Nasdem memiliki mekanisme perekrutan kader berdasarkan aspirasi akar rumput.

“Satu realita tiga orang (yang diusung Nasdem) salah satu di antaranya adalah Pak Ganjar yang kader PDIP,” kata dia.

Ia menekankan, hal itu menunjukkan bahwa Partai Nasdem tidak sembarangan dalam memilih calon pemimpin bangsa.

“Artinya apa? Dalam mencari pemimpin nasional, kader-kader Nssdem melihat tokoh nasional yang layak menjadi pemimpin bangsa Indonesia,” ujar dia.

  • Bagikan