Unhas Kukuhkan 822 Lulusan Periode IV Tahap 2 Tahun Akademik 2021/2022

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Universitas Hasanuddin kembali menyelenggarakan Wisuda Program Sarjana, Magister, Doktor, Spesialis dan Profesi untuk Periode IV Tahap 2 Tahun Akademik 2021/2022.

Acara wisuda berlangsung secara hibrid di Baruga A.P. Pettarani Unhas, mulai pukul 09.00 Wita, terhubung melalui kanal YouTube Universitas Hasanuddin, Kamis, (23/6/2022).

Wisuda dihadiri oleh Rektor Unhas, para Wakil Rektor, dekan di lingkup Unhas, Ketua Majelis Wali Amanat, dan Ketua Senat Akademik.

Para wisudawan yang berjumlah 822 orang sebagian besar mengikuti secara luring, dan beberapa diantaranya mengikuti secara daring melalui aplikasi zoom meeting.

Rektor Unhas Prof. Jamaluddin Jompa, menyampaikan ucapan selamat dan rasa bangga serta penghargaan kepada seluruh wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan studinya di Unhas.

Berdasarkan capain IPK rata-rata dari para lulusan terbaik mencapai 3,9 atau hampir mencapai IPK 4 pada semua jenjang.

Capaian ini menandakan bahwa kemampuan pembelajaran yang telah dilalui oleh wisudawan sangat membanggakan universitas, dan menggambarkan bahwa para wisudawan telah memliki kompetensi yang diperoleh dari hasil proses belajar yang berkualitas.

“Para wisudawan memiliki kemampuan hardskill maupun softskill sebagai bekal untuk berperan memenuhi kebutuhan pengguna serta bagian dari upaya untuk berperan dalam peningkatan pembangunan bangsa dan negara,” jelas Prof. JJ.

Lebih lanjut, Prof. JJ menuturkan bahwa peningkatan kualitas pembelajaran merupakan program srategis Unhas yang dilakukan secara berkelanjutan, melalui peningkatan penjaminan mutu program studi.

  • Bagikan