Wali Kota Parepare Rencanakan Angkat Tribune Stadion Gelora BJ Habibie dan Perluas Lahan Parkir

  • Bagikan
Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menyapa suporter PSM Makassar di Stadion Gelora BJ Habibie

FAJAR.CO.ID, PAREPARE -- Pembenahan Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) terus dilakukan agar layak menjadi markas PSM Makassar. Wali Kota Parepare, Taufan Pawe optimistis dalam 50 hari, stadion sudah layak sesuai target dari tim verifikasi PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Saya punya rencana angkat lagi tribun. Memakai sistem besi H yang di bawahnya pusat kuliner, sehingga penonton tidak keluar lagi untuk belanja. Juga akan membuat musala," kata Wali Kota Parepare dua periode ini di ruang Lounge Kantor Wali Kota Parepare, Kamis, 23 Juni 2022.

Taufan Pawe menjelaskan, terkait lahan parkir, ke depan ingin memanfaatkan tanah kosong yang berada di belakang stadion. Pemanfaatannya bekerja sama dengan warga sekitar, sehingga tidak menimbulkan polemik.

"Tanah di belakang stadion akan kita jadikan lahan parkir. Jika warga yang punya tanah, kita jalin kerja sama, berapa persen yang dia mau ambil dari karcis. Karcis parkir nantinya tidak ada lagi, menyatu dengan tiket. Tinggal juru parkir kita perbanyak dengan memakai warga setempat. Kita membagi hasil pendapatan parkir. Untuk warga setempat satu motor Rp2.000 dan Rp3.000 masuk Pemerintah Kota Parepare," jelasnya.

Saat ini, dirinya berfokus pada kondisi lapangan. Makanya menghadirkan rekanan rumput yang profesional di Indonesia yang telah keliling Indonesia membenahi rumput.

"Juga lampu, karena kita sekarang baru 1000 lux, sedangkan standar FIFA minimal 1.200 lux. Sebenarnya biar 800 sudah aman, namun jauh lebih baik jika mengikuti standar FIFA," ujarnya.

  • Bagikan