Dalam pelatihan bertema Pelatihan digitalisasi pemasaran dan manajemen produk halal bagi koperasi, UMKM dan wirausaha mencanangkan berbagai dukungan untuk membangkitkan kembali sektor UMKM yang menjadi salah satu tulang punggung perekonomian Indonesia. Gojek merupakan salah satu mitra Kementerian Koperasi dan UKM dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional melalui edukasi dan pelatihan digital bagi UMKM, termasuk dengan platform digital lainnya,” ujar Malik.
Senior Manager Public Policy & Government Relations Gojek Mohammad Khomeiny mengatakan, “Situasi pandemi yang masih berlangsung memberikan tantangan besar bagi UMKM Indonesia untuk bertahan. Sejak awal berdiri, mendorong kemajuan UMKM adalah misi utama Gojek, dan di masa penuh tantangan ini, Gojek terus berupaya merespon berbagai kebutuhan UMKM untuk beradaptasi dan bertumbuh. Hal ini kami wujudkan melalui komitmen Gojek untuk mendukung pelaksanaan pelatihan UMKM dan fasilitasi onboarding ke dalam ekosistem Gojek. Kami memahami bahwa selain adopsi digital, UMKM memerlukan pendampingan sejak mulai bergabung hingga ketika telah berjualan online dalam bentuk edukasi dan pengembangan kapasitas untuk optimalisasi pertumbuhan usaha. Oleh karena itu, melalui solusi digital dan wadah edukasi Gojek, kami berharap dapat terus menjadi mitra dan solusi UMKM untuk terus bertumbuh dan #BangkitBersama Gojek”
Sumarni, Pemilik usaha Gula Aren Manisku menyampaikan “Setelah saya mengikuti pelatihan tersebut, saya menjadi semakin mendapat informasi mengenai cara penggunaan aplikasi GoBiz dan tips-tips untuk meningkatkan penjualan melalui aplikasi Gojek. Dengan adanya pelatihan ini akhirnya saya paham dan ingin segera mengimplementasikannya ke dalam bisnis yang saya rintis”