Kader Golkar Sulsel: Yang Anggap NH Bikin Kacau Mungkin Sudah Terlalu Kenyang

  • Bagikan
Riswan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Sejumlah kader Golkar Sulsel merespons pernyataan Yusuf MR, pengurus Golkar Sulsel, yang menuding Wakil Ketua DPP Golkar, HM Nurdin Halid bikin kacau di internal Golkar Sulsel. Mereka menganggap Yusuf melontarkan tudingan tersebut tanpa analisis yang mendalam.

"Sebaiknya Yusuf itu jangan asal ngomong. Jangan ngelantur. Atau bisa jadi, omongannya itu keluar karena sudah terlalu kenyang," terang kader muda Golkar, Riswan, di Makassar, Jumat, 24 Juni 2022.

Menurut Riswan, orang yang sudah terlalu kenyang biasanya sudah sulit menggunakan akal sehatnya. Sehingga jauh dari rasionalitas. "Agama juga mengajarkan begitu. Tidak baik terlalu kenyang, apalagi kenyang sendiri," canda kader Golkar yang akrab disapa Ciwang ini.

Terpisah, kader muda Golkar Sulsel lain menyebut sejumlah pernyataan Yusuf juga menandakan tidak pegang data. "Soal gugatan di Mahkamah Partai Golkar misalnya. Kata siapa sudah pernah ditolak? Yang ada itu tidak disidangkan. Karena itu, pada Maret lalu, penggugat melayangkan surat mempertanyakan gugatan itu ke Mahkamah Partai. Makanya, kalau tidak paham, lebih baik kurangi dulu kekenyangannya baru bicara," kata Nasruddin Upel, di Makassar.

Upel menjelaskan, NH bersuara menyebut Golkar Sulsel perlu diselamatkan karena tidak solid itu adalah fakta. Dan, NH adalah tokoh Golkar yang selalu menjadi tempat berbagi para pengurus yang menyuarakan perpecahan kader Golkar di bawah kepemimpinan TP. "Tapi memang biasanya yang begini tidak sanggup dilihat dengan jernih oleh orang yang kekenyangan," tambah Upel.

  • Bagikan