NasDem Umumkan Nama Capres di Luar Kader, Ferdinand Hutahaean: Bentuk Kegagalan Pengkaderan?

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Partai NasDem telah mengumumkan nama capres yang akan diusung dalam rakernas yang digelar beberapa waktu lalu.

Diketahui, Dalam kegiatan yang dihadiri para petinggi partai tersebut, sebanyak 34 DPW Partai NasDem telah menyerahkan sejumlah nama bakal calon presiden (capres) 2024.

Terdapat lima nama yang menjadi rising star, yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Erick Thohir, Jenderal Andika Perkasa, dan Rachmat Gobel.

Suara tertinggi diduduki oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebanyak 31 suara menyusul Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebanyak 28 suara.

Mantan politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengatakan, langkah yang diambil oleh NasDem dengan mengumumkan calon presiden lebih awal hanya intrik politik.

Menurutnya, nama-nama yang diumumkan belum tentu diusung dalam pemilihan presiden 2024 mendatang.

“Nasdem umumkan nama Capres. Bg sy, ini hanya INTRIK POLITIK dgn harapan agar para pendukung bacapres yg diumumkan tersebut beralih dukungan ke Nasdem, padahal blm tentu diusung,” ujarnya dalam akun twitternya, Jumat, (24/6/2022).

Di sisi lain dia juga menyayangkan nama-nama yang diusung NasDem sama sekali tak ada yang berasal dari internal NasDem.

Ia kemudian mempertanyakan hasil dari pengkaderan NasDem. “Sayangnya, tdk 1 pun nama kader bahkan tdk jg nama Ketumnya. Apakah ini bentuk kegagalan pengkaderan?," pungkasnya. (selfi/fajar)

  • Bagikan