Pekan Depan, Simulasi Perubahan Arah Lalu Lintas Sekitar Pantai Losari Dimulai

  • Bagikan
Kepala Dinas Perhubungan Makassar Iman Hud (Foto: Selfi/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar akan menggelar simulasi perubahan arah lalu lintas di sekitar Pantai Losari, pekan depan.

Kepala Dinas Perhubungan Makassar, Iman Hud mengaku telah memaparkan di depan stakeholder holder. Baik dari pihak Satlantas Polrestabes, Polres Pelabuhan, Polsek Wajo, Polsek Ujung Pandang, Balai Pengelola Jalan, Kementerian Perhubungan dan Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI).

Paparan yang disampaikan terkait kajian teknis metodologi penelitian dari Pakar Transportasi Unismuh Dr. Israil, Pakar Transportasi UNM Dr. Qadriaty dan Ketua MTI Sulsel Prof Lambang Basri Said.

“Setelah kita paparkan ada beberapa masukan. Masih ada masukan karena antara 2019 dan sekarang mungkin ada yang harus dibenahi. Di antaranya kantong-kantong parkir dan bagaimana perilaku masyarakat,” ucapnya, Jumat (24/6/2022).

Iman Hud mengaku akan segera melapor ke Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto terkait simulasi tersebut. Sementara untuk pekan ini akan dimasifkan sosialisasi.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita akan bertemu lagi tim kecil dari kepolisian karena itu leading sektor dishub sendiri. Disampingnya bantuan kecamatan kelurahan dan TNI,” imbuhnya.

Diketahui, Dishub Makassar telah merancang perubahan alur lalu lintas di sekitar Pantai Losari seperti di Jalan Nusantara, Jalan Ujung Pandang, Jalan Pasar Ikan sampai Jalan Penghibur hanya satu arah yakni Utara ke Selatan. (selfi/fajar)

  • Bagikan