Pengadaan Mobil Dinas Jenis Alphard Berpotensi Gagal, Danny Pomanto: Saya Tidak Pernah Tentukan Merk

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto

FAJAR CO.ID, MAKASSAR — Pengadaan mobil dinas jenis Alphard untuk Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto untuk tahun ini berpotensi gagal.

Meski demikian, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengaku dirinya tidak pernah menentukan terkait merk mobil dinas yang akan dianggarkan.

“Saya tidak tahu. Saya kan tidak pernah tentukan merk. Kalau saya terserah. Tidak dibelikan pun tidak apa-apa. Saya tidak menuntut. Selama ini saya pakai mobil pribadi,” ucapnya, ketika ditemui, Kamis, (23/6/2022).

Mestinya memang sebagai Pejabat Wali Kota, ia telah menggunakan kendaraan dinas. Namun pengadaan mobil dinas kata Danny sengaja ditolak di tahun sebelumnya karena kondisi ekonomi di tengah pandemi.

“Mestinya sekarang saya sudah pakai randis, tapi kemarin saya tolak karena orang masih susah waktu itu, uang susah, orang hidup susah. Kalau sekarang silakan. Sekarang kan sudah bagus-bagus mi. Dulu kan PAD saja sulit masa mau dibeli mobil. Kalau sekarang kan sudah butuh, kebutuhan tamu bisa mobil pribadi,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Bagian Umum, Muh Fajrin menyebut, alokasi anggaran yang disiapkan sekitar Rp2 miliar atau setara dengan harga kendaraan ekslusif jenis Alphard untuk pengadaan Randis Wali Kota Makassar.

Namun sayang, hingga saat ini, pengadaan Randis untuk orang nomor satu Makassar masih terkendala aturan.

Menurut Fajrin, sesuai aturan Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dari suatu produk yang akan dibeli instansi pemerintah minimal 25 persen merupakan buatan lokal.

  • Bagikan