Kadispar Makassar Genjot PRKM Jadi Agenda Tahunan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR --Tak sekedar sebagai event yang menampilkan ragam kuliner, produk, pelaku seni maupun entertainment.

Namun Pekan Raya Kota Makassar (PRKM), juga mempertemukan para wisatawan lokal dan domestik. Kendati demikian, event ini akan di genjot Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar menjadi event tahunan yang di masukkan dalam kalender Dispar.

Hari pertama dibuka dengan penampilan fashion Show dari MUA mekap pengantin yang ada di Sulsel. Di pelataran Celebes Convention Center, Jumat, 24 Juni. Akan dibuka hingga 3 Juli mendatang.

Kadis Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem mengatakan ajang ini menandakan kebangkitan pariwisata di Kota Makassar. Sebab menggaet UMKM dan smeua pelaku ekonomi kreatif.

Ini membuat sektor ekonomi bergerak karena menyiapkap wadah dan mendapat tempat bagi pelaku usaha kreatif di Makassar.

"Hal ini juga berpengaruh masuk ke MICE, Apalagi di jalankan selama 10 hari, sehingga dampaknya bisa memperlihatkan kalau ini mendatangkan wisatawan lokal maupun domestik," ucapnya.

Roem juga mengatakan jika kedatangan para wisatawan, entah datang karena ingin melihat ragam UMKM kuliner ataupun produk khas Sulsel yang dijual.

"Apresiasi buat penyelenggara Sulapa Production karena bisa membangkitkan kembali event di Makassar. Apalagi ada banyak sekali artis yang diundang," ucapnya.

Ketua Panitia Pekan Raya Kota Makassar Andi Muhammad Ismail mengatakan terkait UMKM-nya akan dihadirkan setiap hari hingga malam.

Lalu yang ditunggu-tunggu adalah artisnya, dimana, band anaknya Ahmad Dhani, Duel Jaelani akan membawa bandnya tampil, 29 Juni. Lalu Tipe-X akan tampil 3 juli.

  • Bagikan